home    software    tutorialblog    Hacking    galeryfoto    website    Forum

Kamis, 20 Januari 2011


Hacker dan Crecker


Hacker merupakan orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya, terutama keamanan. Hacker pertama hadir dengan arti positif untuk menyebut seseorang yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan mampu membuat program komputer yang lebih baik daripada yang telah dirancang bersama, Hacker memiliki konotasi negatif karena mengakibatkan kerugian pihak tertentu seperti mengubah tampilan suatu situs web (defacing), menyisipkan kode-kode virus, dan lain-lain, padahal mereka adalah cracker.
Cracker-lah mencari celah-celah keamanan yang belum diperbaiki oleh pembuat perangkat lunak (bug) untuk menyusup dan merusak suatu sistem. Atas alasan ini biasanya para hacker dipahami dibagi menjadi dua golongan: White Hat Hackers, yakni hacker yang sebenarnya dan cracker yang sering disebut dengan istilah Black Hat Hackers. Beberapa cracker terkenal di indonesia adalah v3n0m, ncell saint dan yang legendaris adalah mistersaint.
Saat ini banyak sekali forum-forum (yang tidak perlu saya sebutkan karena saya juga salah satu member di forum itu) yang mengangkat pembahasan yang berkaitan dengan hacking salah satunya merubah tampilan web (defacing), membobol admin yang terdapat username-password, menghapus segala database web tersebut, dan lain-lainnya.

0 komentar:

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear

Posting Komentar