home    software    tutorialblog    Hacking    galeryfoto    website    Forum

Jumat, 04 Februari 2011


Wapres Mesir Lolos dari Upaya Pembunuhan.


Kairo - Mesir terus bergolak. Wakil Presiden (Wapres) Mesir Omar Suleiman bahkan telah menjadi target upaya pembunuhan. Suleiman lolos dari percobaan pembunuhan itu. Namun akibatnya, dua pengawalnya tewas.

Demikian diungkapkan sumber-sumber kepada Fox News Channel seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (5/2/2011).

Upaya pembunuhan yang gagal itu kabarnya terjadi beberapa hari terakhir seiring memanasnya situasi di Kairo. Juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs tidak bersedia berkomentar mengenai hal ini ketika ditanyakan wartawan.

Namun seorang pejabat senior pemerintah Amerika Serikat membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya itu, percobaan pembunuhan itu terjadi tak lama setelah Suleiman diangkat menjadi Wapres Mesir.

Pejabat AS tersebut tidak merinci bagaimana peristiwa itu terjadi. Namun menurutnya, serangan tersebut terorganisir dan terjadi saat iring-iringan kendaraan.

Mesir mulai dilanda aksi demonstrasi besar-besaran sejak Januari lalu. Para demonstran menuntut pengunduran diri Presiden Hosni Mubarak. Namun Mubarak yang telah berkuasa selama 30 tahun, hingga kini menolak mundur secepatnya.

Mubarak telah menyatakan dirinya akan mundur setelah pemilihan umum yang rencananya akan digelar pada September mendatang. Padahal para demonstran menginginkan Mubarak untuk mundur saat ini juga.

0 komentar:

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear

Posting Komentar